Sosialisasi Kekayaan Intelektual (KI) dalam Kegiatan IIEE 2017

Subdit Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan Inovasi – Direktorat Riset dan Inovasi IPB (Sentra KI IPB), turut berpartisipasi dengan mengisi salah satu booth di kegiatan IPB Innovation & Entrepreneurship Expo (IIEE) 2017. Kegiatan sejenis IIEE selalu dilaksanakan oleh IPB setiap tahun dalam rangka diseminasi dan hilirisasi inovasi IPB, meskipun dengan bentuk dan nama yang berbeda. Tahun 2017, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Dies Natalis IPB ke-54 pada tanggal 8-10 September 2017 di salah satu Pusat Perbelanjaan terbesar di Bogor, yaitu di Mall Botani Square.

Booth Subdit HKI dan Inovasi DRI IPB memberikan jasa layanan konsultasi tentang KI, khususnya terkait proses pendaftaran atau pengurusan KI kepada para pengunjung IIEE 2017. Informasi yang ditanyakan oleh para pengunjung booth Subdit HKI dan Inovasi DRI IPB cukup beragam, ada yang hanya sekedar ingin tahu apa itu KI, tetapi ada yang cukup serius dan detail tentang proses pendaftaran KI ke DJKI, yang sebagian besar bertanya tentang Merek.

Kegiatan seperti IIEE ini sangat bagus dan menjadi sarana untuk meng-edukasi masyarakat tentang KI, apalagi jika dilaksanakan di salah satu pusat perbelanjaan (mall). Kami berharap hasil dari kegiatan ini dapat ditindaklanjuti oleh tim Subdit HKI dan Inovasi DRI IPB, sehingga dapat terjalin kerjasama dengan masyarakat luas.

IIEE 2017_2 IIEE 2017_3IIEE 2017_4 IIEE 2017_6

Tim Subdit HKI dan Inovasi DRI IPB sedang memberikan layanan konsultasi KI kepada pengunjung booth

 

IIEE 2017_1 IIEE 2017_5

Booth Subdit HKI dan Inovasi DRI IPB mendapatkan kunjungan dari Rektor IPB dan Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti

This entry was posted in Post. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *